Sabtu, 28 Februari 2015

Pendidikan VS Pekerjaan




Saat pendidikan dan pekerjaan harus berjalan beriringan saat itu diperlukan managemen waktu yang baik, keduanya sama penting untuk saya. Karena keduanya sama penting maka keduanya harus seimbang. Terkadang saya harus mengerjakan keduanya dalam satu waktu, belajar sekaligus menyelesaikan pekerjaan. Walaupun cukup terasa berat dan harus membagi fokus, namun saya harus tetap menjalaninya demi tercapainya cita - cita.

Dengan kondisi seperti ini, saya berharap untuk Bpk/Ibu Dosen yang terhormat seditkit membantu mahasiswa yang menjalankan Pendidikan dan Pekerjaan dalam . Saya hanya berharap bantuan yang cukup sederhana, salah satunya adalah dengan tidak memberikan tugas diluar jam kuliah yang kami pakai untuk bekerja, tidak memberikan tugas dengan deadline yang singkat, atau memberikan tugas yang pengerjaannya cukup memakan waktu karena kami juga memerlukan istirahat disela waktu kerja dan kuliah.

Mungkin untuk mahasiswa murni yang hanya menjalani kegiatan perkuliahan saja, memfokuskan diri pada materi – materi yang dijelaskan secara rumit itu cukup mudah, namun untuk yang sudah lelah seharian bekerja akan cukup memeras otak. Lagi – lagi bantuan dari Dosen bisa membantu dalam perkuliahan, bantuan hanya dengan menyederhanakan penjelasan saat memberikan materi perkuliahan. Dengan hal – hal seperti itu sudah sangat membantu meringankan beban kami dalam menjalakankan keduanya.


Sekian rangkaian kata dari saya tentang apa yang saya harapkan kepada Bpk/Ibu Dosen yang saya hormati. Maaf apabila ada kata yang salah karena saya hanya insan biasa yang bisa salah dan khilaf. Semoga kita semua menjadi insan yang lebih baik kedepannya.




Kuliah Sambil Kerja Kenapa Tidak?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar